Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Thursday, June 29, 2006

Ajari Aku

Ajari aku kasih
'tuk mengerti dirimu
Ajari aku kasih
'tuk mengerti sikapmu

Banyak yang tak kumengerti
Separuh hatiku telah kau ambil
Kau siramkan cerita-cerita
tentang langkah-langkah yang membekas dalam
tentang masa-masa yang kau lalui
tentang tangan-tangan penuh kehangatan
yang terasa melindungimu
tentang banyak sekali yang masih lekat erat
dalam ayunan langkahmu
Kau katakan itu masa lalumu
Tapi ku rasa
semuanya masih kau simpan
dalam buku yang kau pegang
yang kau bawa melangkah
menyusuri hari-harimu.

Ajari aku kasih
'tuk menjalani hidup
dengan masa lalu, kini dan masa depan
----------

Note: istriku aku belajar banyak darimu, bukan hanya tentang 'itu' dan 'ini' tetapi juga tentang memaknai suatu perjalanan dan aku berharap dapat 'belajar' lagi dan lagi darimu.