Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Thursday, April 27, 2006

WAKTU

Kemarin sempet baca sebuah artikel ttg “kta yg dipenggal oleh waktu” oleh KH. A. Hasyim Muzadi di sebuah surat kabar Republika 23 april 06, membuat saya tersadar dan berpikir bahwa waktu terus berjalan tanpa kta sadari. waktu berkelebat dengan cepat seperti tidak ada kekuatan lain yang bsa menandinginya.tanya pada diri kta sendiri dan renungkan, berapa detikkah waktu telah meninggalkan kta? Berapa menitkah jatah umur kta dipenggal oleh waktu?berapa jamkah waktu berlalu begtu saja tanpa kta sadari?berada dibagian manakah dari waktu yang tersedia bagi kta?sudah berapa minggu, bulan, dan tahunkah kta menyia-nyiakan waktu sehingga waktu membiarkan kta tanpa perbuatan baik? Hanya waktu yang mengawali kehidupan kta dan hanya waktu yang menandai berakhirnya hidup kta. Sungguh waktu telah melakukan banyak, sementara kta kadang belum melakukan apa2.jatah umur kta benar2 sudah dipenggal oleh waktu pdhal kta tidak pernah dan tidak akan pernah tahu pada angka berapakah jatah waktu kta akan habis. untuk itu ada benarnya juga kta mulai pintar2 memaknai waktu. waktu walo hanya sekian detik tetapi akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan kta.begtu berartinya waktu, tetapi begtu susah kta menyadari penting dan bermaknanya waktu bagi kta.