Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Thursday, May 11, 2006

Sebuah Kesabaran

Sabar, sebuah kata yg mudah diucapkan namun sering kli susah unt dilakukan.da yang mengatakan, orang sabar itu di sayang Tuhan.Dan memang bgtu adanya.Saat kta berjuang tetapi belum berhasil, kta membutuhkan kesabaran.
Adalah sebatang bambu yang ditanam di Cina. Disiram dan dipupuk selama 4 tahun pertama,tapi tidak menampakkan apa-apa dan tak ada tanda-tanda kehidupan ataupun pertumbuhan.Sampai suatu saat di tahun ke-5, pohon bambu itu tumbuh sekitar 90 kaki dalam 6 minggu.Pertanyaannya adalah apakah pohon bambu ini tumbuh dalam 6 minggu atau dia perlu waktu 5 tahun untuk tumbuh kendati tak ada tanda-tanda kehidupan?Jika karena tak ada tanda-tanda kehidupan orang lalu berhenti menyiram dan memupuknya, tentu bambu itu tidak akan tumbuh malah akan mati ,bukan?
Sehingga tak ada salahnya kta belajar dari alam.bahwa untuk menuju keberhasilan yg kta inginkan, ada jalan panjang, butuh proses dan sebuah kesabaran. percaya dan terus melakukan sesuatu walaupun tanda-tandanya tidak kelihatan.