Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Friday, July 07, 2006

Kapten Laut

Laut yang ganas menghasilkan kapten yang tangguh. Itu kata-kata yang aku dengar dari bapakku beberapa tahun yang lalu, saat aku ingin berangkat meninggalkan kampung halamanku, menuju tanah rantauan. Ternyata kata-kata itu pernah juga diucapkan oleh ahli marketing luar negeri sana. Aku nggak begitu peduli, siapa yang mempopulerkan kata-kata itu. Yang aku tahu, bahwa kata-kata itu begitu penuh arti. Setidaknya bagi diriku....