Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Saturday, April 15, 2006

Ingin Bebas

Pernah suatu ketika pas lagi curhat ma temen, saya bilang ke dia klo saya ingin bebas.melakukan sesuatu menurut keinginan saya.terbang seperti burung dan pergi kemana saya suka,membuat aturan seperti yang saya inginkan ato mungkin seperti kereta yang berjalan diluar relnya...hehe...spontan temen saya dg cepat menjawab, "kmu sudah gila ya??".dengan nada tinggi dia bilang gni "coba pikir, klo pada akhirnya kmu benar melakukan semua itu tanpa ada tujuan dan gak tau akan dibawa kemana, itu disebut kebebasan ato kekacauan??"
saya jadi bingung.Kadang instink kta membuat kta melakukan apa saja yang ingin kta lakukan tanpa memikirkan konsekuensinya.dan ini terasa lebih menyenangkan, lebih menguntungkan dan lebih memudahkan ketimbang harus mentaati disiplin.
setelah saya pikir dan renungkan, ternyata bener juga nasehat temen saya.kta mang tidak selalu bsa mendapatkan apa yg kta inginkan dan tanpa disiplin kta gak akan sukses...(ada hubungannya gak ya dg yg diatas??)yuuukkk...