Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Monday, November 17, 2003

OM..... BAJU BARU DONK....!!



Sabtu maren, ponakan gw yang di P/G (Dila) dan di Bogor (Gita) pada ke rumah. Biasa, sebulan sekali biasanya mereka pada sungkem ke gw. Mereka adalah anak kakak dari uwak (Pak De) gw. Cuman, yg nggak biasa adalah permintaan mereka "Om Lang, ini kan dah mo lebaran, beliin bajunya kapan? kan udah dapet te-ha-er??"

Nah lo...!

Emang, ditempat gw kerja te-ha-er udah dibagi-bagi minggu-minggu awal puasa. nah itu dia masalahnya. pas gw ke kamar kecil (emang sengaja mo liat2 di dompet duitnya tinggal berapa), ternyata di dompet gw cuman ada 4 lembar cepek-an ribu. berarti empat ratus ribu. wah...wah..!! urusan ini, mana gw sendiri belom beli punya baju baru. di kamar kecil gw sempet mikir juga, berapa ya kira2 harga baju cewek seumuran Dila ama Gita? Keknya kalo mo lebaran harga-harga barang-barang pada naek. Apalagi sembako. Kalo baju buat cewek seumuran mereka naek nggak ya??

Ya udah.. akhirnya gw ajak jg mereka berdua ke Ramayana Tangerang. baru nyampe di depan pintu Ramayana, upsh.... Astaga!!! itu orang membludak....!!!! Mo masuk aja pake acara rebutan... Gw liat ada anak kecil yg teriak2 manggil ibunya yg udah masuk duluan... Trus, ada jg bapak2 yg sengaja malangin badannya menerobos biar anaknya bisa masuk..

sumpek...pek..... desak-desakan...!

Waduh gimana masuknya??

Gw jd mikir... nih orang-orang mo ngapain??? mbok ya pilih hari laen toh... kenapa mesti pilih ini hari?? kenapa pilih hari Sabtu ama Minggu? Hari laen kenapa?? Hari senin, keq, selas keq..

Tapi, apa mereka sama spt gw juga ya, mo cari-cari baju buat lebaran??

Bingung! Ponakan gw jg ikut-ikutan bingung. "gimana Om. kita nggak bisa masuk nih..."

.....................

Penggalan kisah menjelang lebaran seperti yang saya alami ini, mungkin banyak yg mengalami, atau pernah mengalami.

Lebaran memang identik dengan baju baru, celana baru, sepatu baru, dan lain-lainnya yang baru. Saya sendiri (masih) menganggap seperti itu. Tapi, mudah-mudahan bukan (hanya) sebatas itu saja, melainkan ada implikasi nyata dalam dunia nyata setelah 'reformasi' jiwa kita yang udah menjalani 'PENGGODOKAN' selama bulan penuh berkah ini... Amiin...





Po5t3d by : 1lalang L14r