Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Monday, November 03, 2003

Tenang, Aman....

Tiga minggu sudah berlalu..

Aku kira, sedikit demi sedikit mulai ada 'pengertian' mengalir dalam hatiku.

Pengertian tentang hati setiap insan yang bisa 'bolak-balik'.

ac-dc ngkali, yak??

Apa ya, bahasanya yang tepat.

Hati yang bisa berubah-rubah, atau bolak-balik, atau apa ya??

Yang jelas aku mulai ada rasa pengertian, bahwa hati kita 'bisa' saja berubah setiap saat.

dan.... ini membuat, satu kesimpulan: ternyata benar apa yang pernah aku baca di dalam buku suci

'Ya Tuhan yang membolak-balik hati....'

Begitu kalau tidak salah yang aku baca, waktu itu.

Hati dapat berubah setiap saat dan waktu.

Hari ini aku menyenangi rujak, besok bisa jadi aku lebih menyukai bajigur.

hari ini aku menyukai sifatnya yang manja, besok lusa bisa jadi aku lebih menyenanginya kepribadiannya yang mandiri.

dan seterusnya dan seterusnya.

Maka....

Sekarang, dan sekarang lagi..... aku mulai mengerti kenapa, dan kenapa seseorang tidak lagi bisa disebut sebagai 'teman dekat'.

Mungkin karena hatinya yang terlah terbolak-balik.....

Mungkin karena hatinya telah berpindah….

Akh sudahlah, sekarang hatiku sudah mulai tenang, aman ....

Mungkin ini merupakan salah satu hikmah bulan suci bagi kaum muslim ini buatku.

Selamat Berpuasa bagi yang Menjalankan...



Po5t3d by : 1lalang L14r