Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Thursday, November 06, 2003

Hard Work vs Smart Work



Kerja keras!

Untuk mendapatkan sesuatu orang harus kerja keras.

Kalau mau mendapat ranking kelas, harus kerja keras, yaitu belajar keras.

Kalau mau mendapatkan uang yang banyak harus kerja keras.

dst, dst.

Tapi, ada yang mengatakan bahwa di jaman sekarang, kita tidak perlu kerja keras, yang kita perlukan sekarang adalah 'kerja (yang) cerdik'.

Menarik!!

Sekali lagi, menarik.

Sepertinya kata-kata yang 'bertentangan'.

Tapi menurut saya, tidak.

Tidak ada yang bertentangan dari keduanya. Keduanya malah saling menguatkan.

Loh!!!





Po5t3d by : 1lalang L14r