Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Tuesday, November 11, 2003

Terima Kasih om Dien, om Kul-kul



Dari Kemarin (Senin, 10 November 2003) aku mencoba mengotak-atik blog-ku. Ceritanya sih, biar ada variasi tampilan. Tapi, dasar emang saya-nya punya 'otak tumpul', sulit sekali saya mengenali bahasa-bahasa dalam pembuatan HTML yang menurut saya njelimet itu. Apalagi saat saya mencari referensi untuk pembuatan flash (macromedia) semuanya ditulis dalam bahasa inggris. Jadi, nggak ada nyang nyangkut di kepala. Saya, coba rubah-rubah sendiri, eh... tampilannya berantakan.

Om Dien ampe bilang ama saya, 'Lang, koq jadi butul-butul gini sih??", saya mo jawab apa yak, habis saya juga nggak ngarti kenapa jadi begitu. Akhirnya saya nanya sana-nanya sini, jadilah background nya berwarna agak coklat kehitaman (yang mungkin mencirikan ilalang yang masih hidup, walau diterpa kemarau panjang). Sudah agak bagus, tapi.. upsh... koq bannernya (kalo bahasa om Dien - ADS-nya) koq nggak bisa ilang? Berkat bantuan om Dien, banner-nya bisa hilang.... (Thanks ya..)

Terakhir, saya mo kelihatan flash-nya, saya cari-cari di web-template gratisan, dapet... trus saya modifikasi, lalu upload -ke storage gratisan lagi-. Tapi, eit....!! untuk yang gratisan dan yang menyediakan 'copy link' melebihi jumlah maksimal kapasitas file. Terpaksa, saya mencari-cari lagi..... Ketemu!! di Briefcase yahoo. Saya upload, satu file, dua file, semuanya berjalan lancar. Tapi saya tidak menemukan link url file-nya. Wah, gawat. Gimana cara nge-link-nya ya?? Tapi, saya nggak mau kehilangan akal, saya copy shortcutnya. Lalu shortcut tadi saya copy ke tag Blogger. Saya, coba Preview.... Horee... berhasil...!

Tapi, tunggu dulu...

Waktu saya coba memakai IE 5.5 SP1 koq flashnya nggak kelihatan?? Kenapa kalo pake IE 6 bisa ya???

Akhirnya saya cari-cari informasi lagi. Termasuk nanya-nanya pada om Kul-kul, (makasih ya om Kul-kul) yang menurut saya adalah senior dan mengerti banyak tentang bahasa HTML. Sampe beberapa kali om Kul-kul imel-imelan dengan saya "gimana Lang, udah bisa belom??" "wah, mumet neeh om Kul, nggak bisa-bisa" "Kayaknya harus gini Lang........ " dst...dst...

Tapi, saya juga nggak ngarti... tiba-tiba om Kul bilang kalo flash-nya udah mo jalan.

Lo...!! koq bisa gitu??? Saya buka. Benar!!! Flash-nya bisa jalan..... hore....!!



Satu hal yang menjadi kepuasan tersendiri bagiku, walau perubahan itu terasa agak sulit saya memulainya, kemudian melakukannya, terus... dan terus melakukannya walau ada bermacam rintangan, tapi ternyata banyak sekali 'orang' atau 'teman' atau 'sahabat' atau bahkan siapapun yang baru kita kenal, (saya yakin mereka) mau men-support kita -bila kita mau jujur dan berterus terang.



Ini baru permulaan, belum apa-apa.... (dan saya memang tidak mempunyai ilmu apa-apa, selain apa yang diberikan-Nya kepada saya)..........



Po5t3d by : 1lalang L14r