Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Saturday, September 13, 2003

Proses, proses dan proses......



Mungkin itu adalah kata yang tepat mewakili materi Training yang saya ikuti hari ini di Education Room Pulogadung Factory. Bersama 19 orang lainnya, saya di minta oleh Manajemen untuk mengikuti Training Penyegaran dan Peningkatan ISO-9001:2000 dengan Tutor dari LLoyd's register.

Hari ini adalah hari ketiga setelah dua kali sabtu yang lalu, kami mengikuti Training.

Ada 'kesamaan' atau 'kemiripan' barangkali kalau saya simpulkan, antara Hidup, Teori dan Keadaan yg kita jalani.

Dalam Teori ISO-9001:2000, proses yang dimaksudkan adalah sejenis 'ALAT' untuk melakukan, untuk membuat suatu 'product' atau 'service', agar dapat diterima / ditukar dengan uang (dibeli) oleh USER dengan kualitas yang sesuai dengan yang diinginkan.

Nah, hubungnan dengan hidup dan Keadaan yang kita hadapi. Menurut saya, Hidup adalah suatu proses. Proses menuju 'TUA'.

Yah!!! Kata YANG PALING KITA TAKUTI. TUA.

Proses menuju TUA!!!!

Kita takut dikatakan tua. kita mau selalu dikatakan AWET MUDA.

Sementara, dalam faktanya, TUA, sekali lagi, TUA, akan datang dan menghampiri kita.

Mudah-mudahan kita, dapat hidup dengan MAPAN, (maturity, walau selalu berjiwa muda) tanpa mengenyampingkan MAKNA HIDUP YANG SEBENARNYA, dari PROSES yang kita jalani......