Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Monday, February 07, 2005

Pagiku Kesiangan

Bukan!
bukan karena hatimu berbisik melantunkan lagu
tentang harimu yang terasa lebih indah
yang membuat tanya hadir di dada,
bukan!
Bukan pula karena kulihat keriangan wajahmu
yang tampak sumringah saat bercerita
tentang pekerjaanmu yang kau katakan 'lebih' bergairah
yang membuat hatiku gelisah
bukan!
Bukan pula karena sering ku dengar dari ibumu
bahwa engkau 'sedang' tidak di rumah
bila aku meleponmu
yang membuat hatiku menjadi gundah,
bukan!
Bukan pula karena kudengar suara berbisik-bisik
saat aku meneleponmu,
dan kau katakan 'engkau sedang' sibuk dengan pekerjaanmu
yang membuat hatiku semakin bertanya-tanya
bukan!
Tetapi,
mengapa engkau mulai tidak jujur padaku
itu yang membuatku bertanya, gelisah, gundah dan kecewa...

bila hatimu mendua, itu sudah biasa. tapi tolong, jangan jawab kata-kataku dengan dusta.