Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Friday, February 04, 2005

Matahari Tertimpa Rembulan

Andai saja,
lima tahun lalu aku tidak berada di sana
andai saja,
lima tahun lalu kita tidak bekerja bersama
andai saja,
empat tahun yang lalu tidak pergi bersama
andai saja,
empat tahun yang lalu engkau tidak mengatakan suka
andai saja,
tiga tahun lalu kita tidak semakin sering bersama
andai saja,
dua tahun yang lalu kita tidak berjanji untuk hidup bersama
andai saja,
setahun yang lalu kita tidak merencanakan hari bahagia...

Andai saja,
setengah tahun yang lalu semua tidak terasa 'hambar' (bagimu?)
Andai saja,
sebulan yang lalu engkau tidak pergi bersama dia
andai saja,
seminggu yang lalu engkau tidak memintaku melepaskanmu...
Andai saja,
Hari ini aku tidak sendiri
andai saja....

4so's: matahari dan rembulan, berkejaran...
ingin berpelukan,
tiada berkesudahan...
adakah engkau dalam kegalauan?
sang ilalang hanya diam, dalam seribu kebisuan
tiada jawaban