Sedikit Coretan Marhansyah

Isi blog ini, merupakan Pemikiran dan Polarisasi Pemikiran yang pernah ada dalam kepalaku. Isi dan pelaku cerita, memang terkadang bukanlah "aku" dalam konteks yang sebenarnya. Meminjam kata "aku" atau "saya" bukan berarti saya yang menjadi pemeran dalam coretan ini. Sebagian kisah ini, atas persetujuan "ilalangliar" saya cuplik seolah-olah menjadi cerita dalam kehidupanku.

Friday, November 05, 2004

Posting Pertama

Hari ini Jum'at, 21 Ramadhan 1425H bertepatan dengan tanggal 5 November 2004 saya memulai blog saya yang pertama dengan memakai nama yang sebenarnya, yaitu http://marhansyah.blogspot.com.
Kenapa ini saya lakukan? Jawabannya antara lain karena: Ada keinginan bagi saya untuk mencatatkan diri dalam lingkup dunia maya ini dengan keadaan yang apa adanya. Aku berharap akan kutemukan sesuatu yang bermakna 'hakiki' dalam kehidupan saya, tanpa ada embel-embel kekhawatiran tentang identitas diri yang sebenarnya.
Sebagai manusia, tentu saya mempunyai hasrat, angan, cita-cita dan perasaan (tentu hal-hal lain juga saya miliki, seperti nafsu dan sebagainya). Hasrat, angan, cita-cita dan perasaan itu dalam prakteknya sering berbenturan dengan Hasrat, angan, cita-cita dan perasaan (kepentingan) orang lain.
Dari sanalah saya harus beradaptasi, membuat penyesuaian dan berusaha menyelesaikan segala sesuatunya dengan segala kelebihan dan kekurangan saya. Cara yang saya miliki, cara yang saya lakukan tentu akan membentuk kepribadian saya dalam kehidupan sehari-hari.
Kondisi itulah yang saya tuangkan dalam blog ini.
Biarlah orang menilai saya dari wujud saya yang sebenarnya. Biarlah orang menilai saya dari 'ketelanjangan' saya, tanpa baju dan lipstik-lipstik yang menutupi tubuh saya. Seperti apa adanya..
Saya ingin orang menilai dan menerima saya apa adanya, dengan semua atribut yang ada pada saya, baik itu attribut kekurangan saya, maupun attribut kelebihan saya (bila ada).
Wallahu'alam.